Hyundai Staria, Keunggulan, Jenis dan Harganya

hyundai-staria-1
Hyundai Satria yang bakal melenggang di jalanan Indonesia.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan MPV terbarunya yang diberi nama Staria pada hari Jumat, (20/8/2021) sore.

Peluncuran Hyundai Staria dilakukan secara virtual melalui kanal YouTube resmi mereka yaitu Hyundai Motors Indonesia.

Chief Operating Officer HMID, Makmur mengatakan hari itu pihaknya mewujudkan pengalaman perjalanan dalam kenyamanan terbaik untuk mencapai aspirasi.

Mobil ini berjenis MPV mewah buatan Korea. Kehadirannya diprediksi bakal bersaing dengan Toyota Alphard atau Honda Odyssey.

Hal yang menarik saat membahas Hyundai Staria adalah kendaraan eksekutif yang bisa diandalkan untuk dipakai kerja atau liburan bersama keluarga.

Tentu saja oleh pabrikannya, Hyundai Staria, sudah dilengkapi berbagai fasilitas atau fitur yang menunjang kenyamanan.

Penumpang tak akan lagi berebut berada di kursi penumpang baris pertama yang diyakini lebih nyaman.

Kendaraan roda empat mewah ini ternyata mempertimbangkan kenyamanan penumpangnya semua. Tanpa terkecuali yang duduk di baris kedua.

Keunggulan Hyundai Staria 2021

hyundai-staria-2
Hyundai Staria nyaman untuk keperluan kerja atau liburan keluarga.

Bicara soal keunggulan, tentu ada banyak hal yang harus diutarakan. Karena keunggulan sebuah kendaraan bermotor apalagi dengan harga yang cukup mahal pasti tidak hanya pada satu bagian, melainkan keseluruhan.

1. Dimensi Diklaim Terbesar

Sebagai bahan bacaan atau pertimbangan sebelum membelinya, kalian bisa menemukan seperti apa dimensinya.

Diklaim mempunyai ukuran terbesar di kelasnya, kendaraan ini memiliki lebar keseluruhan 1.997 mm dan panjang 5.253 mm.

Jarak antar sumbu roda atau wheelbase 3.273 mm serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread 1.732 mm.

Yang membuat mobil ini dianggap berbeda dibandingkan mobil lain sejenis di kelasnya ialah soal eksterior. Para perancangnya menemukan inspirasi bentuknya dari pesawat luar angkasa.

Perhatikan grill berbentuk trapesium yang diapit dua lampu LED yang sungguh tidak lazim disematkan pada mobil. Namun Hyundai Staria menggunakannya.

Lampu kombinasi yang posisinya tegak dipasang di belakang. Untuk velgnya berukuran 18 inchi.

2. Interior Multi Ruang Terbuka

Bila keinginan kalian ialah memiliki kabin mobil yang konsepnya seperti multi ruang terbuka atau premium lounge, kendaraan ini pantas kalian coba.

Kursi pengemudinya dibalut kemewahan seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci dan monitor tengah layar sentuh 8 inci dengan fitur streaming audio Bluetooth, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Kokpit kalian nggak bakal kegelapan karena dibenamkan teknologi ambient mood lights. Selain kokpit, konsol, pintu dan area penyimpanan bagasi juga bakal bersinar dan jelas.

Dual sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur memanjakan kabin. Sirkulasi udaranya dapat diatur dengan filter di HVAC, bagian belakang kendaraan.

Bagi yang suka mendengarkan musik di mobil, fitur hiburan pada Hyundai Staria bakal dihanyutkan BOSE Premium Sound System. 

Nggak cuka penumpang di depan yang bisa mendengarkannya dengan sempurna.  Disediakan Wireless Smartphone Charging di dasbor dan port USB charge untuk semua baris kursi.

3. Fitur Hyundai Staria

Berikutnya Staria juga ditunjang sejumlah fitur untuk keselamatan dan keamanan di antaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), dan Safe Exit Warning (SEW).

Kemudian Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Surround View Monitor (SVM), Smart Power Tailgate, dan Smart Power Sliding Door.

4. Mesin Diesel 2.200 cc

Soal dapur pacu, Staria dibekali mesin diesel 2.200 cc turbodiesel VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan Staria memperoleh performa maksimal hingga 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm

Indonesia Kebagian Dua Pilihan

hyundai-staria-3
Model kabin yang dirancang untuk kenyamanan para penumpangnya.

Sebenarnya Hyundai Staria dijual dalam banyak varian di luar negeri, namun untuk pasar di Indonesia hanya dijual dua varian. 

Varian apa saja, silakan baca penjelasan di bawah ini.

1. Staria Singature 7

Merupakan versi yang memiliki sembilan penumpang. Pada ventilasinya disesuaikan jumlah kursi, pada Singature 7 ada 4 buah.

Pada bagian kabin, dilengkapi tujuh kursi dan Premium Relaxation Seats di baris kedua. Kuri ini dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

2. Staria Signature 9

Memiliki jumlah kursi lebih banyak dibandingkan yang seri 7, yakni 9 buah. Dengan demikian ventilasinya juga mendapatkan penyesuaian dengan 6 buah.

Berikutnya Varian Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat. Yang membedakannya, baris ke dua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ke tiga.

Harga Hyundai Staria

Harga Hyundai Staria Signature 7 dianderol Rp1,020 miliar sementara Signature 9 harganya lebih murah di angka Rp888 juta.

Saat diumumkan peluncurannya serta harga, maka kalian sudah bisa membeli atau menjadwalkan test drive Hyundai Staria dengan menghubungi dealer terdekat.

Semoga penjelasan tentang Hyundai Staria, Jenis, Kelebihan dan Harganya bermanfaat bagi kalian. ***

Sumber foto: Foto - hyundaimobil.co.id

0 Response to "Hyundai Staria, Keunggulan, Jenis dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel