Cara Merawat Burung Lovebird, Jangan Asal-asalan

cara-nerawat-burung-lovebird-7jh46

Cara merawat burung lovebird - Tahukan kalian lovebird adalah burung yang pandai dan penuh kasih sayang. 

Mereka baik untuk yang baru mengawali, tetapi membutuhkan kurang lebih pekerjaan dibandingkan spesies lain.

Mereka terbaik ditempatkan sebagai pasangan, karena mereka membutuhkan banyak kasih- perhatian dan sayang. Karenanya tidak semudah itu cara merawat burung lovebird.

Lovebird adalah burung beo kenyang kecil antara 5,1-6,7 inch (13-17 cm). Mereka memiliki ekor yang bulat atau persegi.

Masa hidup rata-rata mereka adalah antara 10-12 tahun dengan beberapa hidup lebih lama. Lovebird paling tua yang tercatat hidup 17 tahun.

Cara Merawat Burung Lovebird

Berikut bebarapa panduan cara merawat burung lovebird, diambil dari animal-world.com:

1. Perawatan dan Pemberian Makan

Sebagian besar lovebird menyukai mandi baik pada hidangan earthenware datar atau dengan menyemprotkankannya dengan kabut mudah air hangat.

Jika Anda menggunakan hidangan mandi, Anda akan melihat burung-burung tempati di tepi dan mencelupkan kepala dan tubuh segi atas ke air dan memukuli sayap mereka. Mereka lebih gemari mandi semacam ini untuk masuk ke air.

Lovebird umumnya jaga kuku dan paruh mereka sendiri melalui memanjat dan kunyah. Tapi, tanya dengan dokter hewan berkenaan pemangkasan kuku.

Di alam liar, lovebird makan biji, beri, buah-buahan, beberapa bijian, rumput, kuncup daun, dan tanaman pertanian jagung, buah jagung dan ara.

Diet lovebird akan terdiri dari 1 1/2 sampai 2 ons (45-60 gr) pakan setiap hari untuk satu burung. Diet yang terdiri dari gabungan burung beo kecil bersama dengan bermacam suplemen dan vitamin umumnya dilihat cocok; diet yang diformulasi bersama dengan sayur hijau.

Buah-buahan, dan suplemen sayur tetapi tanpa vitamin tambahan dilihat cocok, dan sebagai tren yang lebih saat ini.

Suplemen terhitung sayur fresh, sayur hijau, dan cabang pohon untuk kulit kayu, beberapa buah- semprotan buahan, dan millet.

Beberapa suplemen buah terhitung buah beri, apel, anggur, pir, pisang, dan kiwi. Beberapa suplemen sayur dan sayur terhitung bayam, endive, selada air, buncis, lobak, peterseli, dandelion, atasan wortel, dan jagung di tongkol, kacang polong, endive, selada lapangan, dan bermacam bumbu kebun.

Protein tambahan dapat ditawarkan seperti kacang-kacangan, coba beberapa kacang tanpa kerang dan hazelnut, kenari, kacang B kacang rasil, dan kastanye.

Tulang potong, atau cangkang kerikil dan tiram dalam hidangan terpisah harus disodori untuk siapkan kalsium. Jangan memberinya makan alpukat, karena dapat beracun untuk burung!

Hidangan makanan dan air mereka harus earthenware atau porselen karena lovebird akan kunyah hidangan plastik dan ini bisa mematikan. lovebird minum banyak air, jadi optimis untuk sering mengganti piring air mereka sepanjang hari.

2. Kandang

Lovebird adalah burung yang sangat aktif, jadi kandang yang terbaik untuk berisi mereka secara memenuhi harus siapkan banyak ruang.

Ingat, mereka adalah burung yang paling aktif. Minimal 32" x 20" x 20" (81 x 50 x 50 cm) per pasang burung direkomendasikan dengan sekitar empat tempati, memberinya makan dan hidangan air dan tempat untuk mandi.

Simpan kandang di atas dudukan atau menggantung dari braket dinding pada tingkat mata atau sekitar 6 ' dari lantai. Optimis lokasi yang Anda tetapkan memiliki cahaya yang baik dan berventilasi baik, walaupun bebas dari angin.

Seharusnya jauh dari pintu dan jendela di mana paparan langsung sinar matahari dapat membuat terlalu hangat, tetapi ditempatkan dekat dengan minimum satu dinding untuk tambahkan hati aman.

Suhu rata-rata siang hari dapat sekitaran dari 60oF sampai 70oF dengan suhu malam hari turun sampai 40oF. Sebagai ketetapan singkat, suhu sekitar yang nyaman untuk Anda harus memenuhi untuk burung Anda.

Apa burung Anda sakit atau sehat, optimis untuk mengawasi tanda cerita ketidaknyamanan terkait suhu: burung dingin akan sering tetap dengan bulu-bulu untuk masa waktu yang lama, dan burung yang kepanasan akan menahan sayap mereka dari celana tubuh dan mereka. Kandang harus ditutup di waktu malam hari untuk meredam angin dan permasalahan.

Lovebird seperti tempat istirahat khusus. Kotak nest ditempatkan tinggi, semua pada tingkat yang sama dan semua type yang sama bekerja yang bagus dan membantu meredam perkelahian.

Kotak sarang untuk lovebird adalah 8" x 8" x 8" (20 x 20 x 20 cm) atau 10" x 6" x 6" (25 x 15 x 15 cm). Optimis untuk memeriksa telur dan menghapusnya sekaligus untuk meredam kelebihan komunitas. Ingat, sudah ada banyak hewan tunawisma di luaran sana!

3. Perawatan Harian Lovebird

Perawatan kandang dasar mencakup pembersihan / perubahan harian hidangan makanan dan air. Koran polos dapat digunakan untuk berbaris di bagian bawah kandang dan harus ditukar setiap hari untuk meredam penyakit dan penyakit.

Setiap minggu Anda harus membersihkan dan mendisinfeksi kandang dengan air sabun hangat atau disinfektan kandang burung. Membersihkan dan benar-benar keringkan tempati dan mainan tiap mereka jadi kotor.

4. Perilaku Sosial

Lovebird adalah burung yang paling sosial. Umumnya, diprediksikan bila penting untuk kesehatan dan kebahagiaan mereka yang baik bila mereka ditempatkan berpasangan, tidak tunggal.

Jika Anda memiliki satu lovebird, Anda harus memberikannya jalinan sosial yang diperlukan bila itu musnah dari burung lain. Burung-burung ini tingkatkan kesetiaan hebat ke penjaga pasangan mereka atau mereka.

Selain watak sosial mereka pada Anda atau pasangan mereka, mereka bisa betul-betul agresif pada burung lain. Anda harus yakin bila semua pasangan rukun, apabila mereka benar "pasangan": tidak cocok.

Jangan menambahkan spesies lovebird karena mereka akan berlaga. Pasangan berikat terus menerus sama jaga dan akan sama memberinya makan dari tanaman selama musim sepanjang kawin dan satu tahun.

Burung-burung kecil ini akan mengobrol sepanjang hari. Mereka akan bersembunyi di kotak sarang mereka jika mereka terkejut oleh kerusuhan tiba-tiba, jika mereka melihat predator potensial, atau jika dingin dan berangin.

5. Penanganan/Pelatihan

Untuk memiliki lovebird jinak, tentukan burung tunggal muda. Burung muda memiliki kemampuan menakjubkan untuk belajar trik dan penuh kasih sayang, sedang orang dewasa betul-betul sulit dijinakkan dan umumnya tidak belajar banyak ikuti trik atau sikap.

Anak-anak yang dibesarkan dengan tangan paling mudah karena cukup berkawan dan jinak, tetapi tidak selama-lamanya tersedia.

Taming mengikutkan penerimaan dan kepercayaan antara Anda dan burung Anda. Ini mempunyai makna habiskan beberapa saat dengan burung Anda setiap hari. Awali dengan berbicara secara lembut dan membuat gerakan lamban.

Setelah burung Anda terasa nyaman dengan Anda, karenanya Anda dapat mulai menjinakkan tangan. Gunakan dowel dan dorong secara lembut ke dada burung sekaligus pasarkan hidangan untuk membujuknya ke dowel.

Ini peluang perlu banyak uji coba. Setelah nyaman dengan ambil langkah ke dowel, ganti jari Anda untuk dowel.

Lovebird tidak dilihat seperti satu diantaranya pembicara terbaik, dan hanya beberapa yang peluang belajar beberapa kata.

6. Aktivitas

Lovebird terbangun fajar, minum, makan, dan sesegera mulai berkicau. Mereka umumnya akan tenang pada tengah pagi dan melanjutkan kicauan mereka di sore hari.

Burung-burung ini betul-betul aktif, terbang dan memanjat, menggerogoti kayu atau kunyah mainan, dan jaga diri mereka sepanjang hari.

Mereka menyukai mainan dari semua type seperti lonceng benih, ayunan, tangga, cermin, benda menggerogoti berkilau, dan kayu. Mereka adalah penghancur kertas alami, jadi optimis untuk memberinya mereka kertas bebas bahan warna untuk dimainkan.

Lovebird di luar kandangnya tidak tinggal di playpen-nya karena mereka gemari menelusuri. Optimis bila setiap ruangan dimainkan lovebird Anda bebas dari pintu atau jendela terbuka, tempat air seperti gelas minum.

Ingat mereka tidak sempat ada di dekat kompor panas. Anda harus selalu memantau burung Anda saat keluar kandangnya!

7. Masalah pada Lovebird

Tanda penyakit yang penting menjadi perhatian adalah jika seekor burung kelihatannya diambil, bulu-bulu mengacak-acak dan bulu-bulunya kusam, duduk dengan mata tertutup untuk masa waktu yang lama, mata berair atau kusam, pilek, banyak tidur, kehilangan minat di lingkungannya dan tetap pada hidangan pakannya.

Kotoran dapat berlainan warna dan lembek (jika sehat mereka putih keabu-abuan dan tidak demikian tipis). Banyak pula ekor bobbing, turun off tempati, pernapasan aneh, menggaruk terlampau bersin, dan berlebihan.

Beberapa penyakit umum yang dapat dikontrak lovebird Anda adalah cedera dari pertempuran, Psittacine Beak dan Penyakit Bulu-bulu, Infeksi Virus Polioma, infeksi jamur (Candidiasis), Infeksi Virus Cacar Burung, infeksi bakteri, parasit internal, tungau, kutu, pengikatan telur, influenza usus, coccidiosis, penyakit pernapasan, dan diare.

Seekor burung yang sakit harus dibawa ke dokter hewan burung untuk perawatan analitis dan sesegera. 

Semoga penjelasan cara merawat burung lovebird ini bermanfaat buat kalian. ***

0 Response to "Cara Merawat Burung Lovebird, Jangan Asal-asalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel