Stiker Decal Mobil dan Pemahamannya

stiker-decal-mobil
Foto - tangkapan layar halaman Google

Stiker decal mobil nyaris tak ada beda tekniknya dengan yang dipergunakan untuk sepeda motor. Yang membedakan pasti ukurannya, karena ukuran antara kendaraan roda dua dan empat pasti sangat jauh berbeda.

Bagi kalian yang hobi desain, membuat pola yang menarik untuk ditutupkan pada seluruh bodi mobil tentu bukan pekerjaan yang sulit. Yang kalian butuhkan hanyalah pola ukuran mobil yang akan dipasang stiker decal mobil.

Lazimnya mobil dipasang stiker decal pada bagian sisi dan kanan. Bisa juga dilengkapi pada bagian kap depan. Namun tidak ada salahnya kalian mencoba mendesain decal satu ukuran mobil penuh.

Hampir semua jenis mobil bisa dipasangkan stiker decal, termasuk desain yang dipakai. Seperti sifat decal, sebuah mobil bisa ditutupi semua bodinya (selain kaca dan bagian lain yang memang nggak bisa ditempel), dengan desain penuh warna.

Jika kekurangan ide, kalian bisa mencarinya di sejumlah website. Saya coba membuka vectorstock.com, di sana ada banyak contoh car decal vectors untuk beragam merek dan jenis kendaraan roda empat.

Kalian hanya memberikan royalti kepada pembuatnya maka file bisa diunduh dan dipergunakan. 

Tempat lain yang bisa kalian jelajahi untuk mencari inspirasi tentang stiker decal mobil ialah freepik.com. Di website ini juga sangat banyak yang mengunggah desain car decal, dari yang biasa hingga luar biasa.

Bagi yang doyan gratisan bisa mampir ke vecteezy.com, pilih kategori free vector dan subkategori car decal. Di sini kalian bisa mengunduh file yang diunggah. Kalian harus mendaftar dulu sebagai membernya.

Namun agaknya ada perbedaan yang biasa dipahami oleh orang kita dengan orang luar. Saya coba mencari informasi tentang stiker decal mobil, dan berlayar di dizzidecalz.com.au.

Di sini ada bagian artikel yang menjelaskan tips memasang stiker decal mobil secara detil.

Untuk pemasangan stiker decal kecil, dapat dilakukan dengan melepas lapisan belakang, kemudian, memegang transfer dan lapisan vinil dengan kedua tangan menempelkan stiker ke tempat yang diinginkan.

Setelah menggosoknya dengan kartu atau squeegee atau rakel atau kape, lepaskan lapisan transfer. Yang harus tetap ada di permukaan kalian adalah stiker die-cut.

Untuk pemasangan stiker decal ukuran besar, direkomendasikan selotip untuk membantu. Dengan kertas belakang masih terpasang, tempelkan stiker decal kalian  ke posisi yang diinginkan dengan menempelkan selotip di sepanjang tepi (atas, samping atau bawah), atau melalui pusat vertikal stiker.

Selotip ini seolah engsel. Balikkan stiker di sepanjang engsel ini. Kelupas kertas backing dengan hati-hati (jika menggunakan engsel vertikal, potong kertas backing di sepanjang engsel pada setengah stiker yang digunakan).

Sekarang angkat ujung lapisan transfer (berlawanan dengan engsel) dengan satu tangan, sambil menggunakan kartu atau squeegee dengan tangan yang lain untuk menggosok stiker dengan kuat ke permukaan.

Jika menggunakan metode engsel vertikal, lepaskan selotip, dan sisa kertas pendukung, lalu gosok bagian yang tersisa. Terakhir lepaskan pita transfer (bersihkan lapisan atas) dan good job. 

Oke sobat, semoga artikel Stiker Decal Mobil dan Pemahamannya bisa menambah wawasan kalian. ***

0 Response to "Stiker Decal Mobil dan Pemahamannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel