Pertanyaan Teratas Seputar Stiker Wrapping Mobil

stiker-wrapping-mobil
Wrapping atap mobil saja pasti lebih murah dibandingkan bungkus full mobil. Foto - bintanwrapping

Stiker wrapping mobil menjadi salah satu pilihan atau alternatif bagi para pemilik kendaraan roda empat yang ingin mengubah warna. Sebelum ada bahan stiker, biasanya digunakan sistem pengecatan.

Stiker full body mobil, istilah lain untuk wrapping full, akan memunculkan sejumlah pertanyaan bagi konsumen. Hal ini dimaklumi karena tidak semua atau bahkan hampir semua konsumen memang bukan paham betul akan stiker.

Memilih film yang pas untuk bungkus kendaraan yang sesuai harapan yang Anda lakukan bisa saja susah. Tetapi menyempatkan diri untuk pilih film yang pas bisa menghasilkan penginstalan yang lebih efektif hingga mengirit waktu dan uang Anda. 

Untuk memudahkan proses ambil keputusan Anda, berikut pertanyaan yang paling banyak dilontarkan. Artikel ini saya lansir dari website resmi Arlon.

1. Apa yang Dapat Dibungkus?

Orang berasumsi jika semuanya yang berada di kendaraan dapat dibungkus. Tetapi, film pembungkus pada intinya direncanakan untuk merekat dan dilepaskan secara baik hanya untuk panel mobil yang dicat pabrik. 

Bagian tersebut diantaranya karet di sekitar jendela dan dempul silikon, baik yang dicat atau tidak, adalah bagian yang tak bisa dilapisi stiker. Perekat akan melekat saat pemasangan, tetapi ditanggung lambat atau cepat akan terlepas. 

Permukaan yang susah ditempel seperti plastik memiliki tekstur tidak dicat yang ada pada bumper, trim samping, pegangan pintu, dan cermin membutuhkan material khusus. Bagi pengguna Arlon bisa memanfaatkan seri DPF 8000 atau DPF 8200. 

2. Berapakah Anggaran Anda?

Pertanyaan soal anggaran ini terkait erat dengan jenis bahan stiker, pekerjaan mendesain, komplikasi dan juga tenaga kerja. Semakin rumit bagian-bagian yang akan ditempeli stiker maka akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan konsumen.

Biaya wrapping mobil sedan sudah pasti lebih murah ketimbang untuk mobil boks atau yang lebih besar. Karena bahan yang dipakai juga lebih sedikit untuk sedan. Demikianlah harga stiker wrapping mobil dihitung untuk konsumen.

3. Jenis Bahan Stiker

Umumnya bahan stiker untuk membungkus kendaraan dibuat dari PVC. Film non-PVC atau bebas PVC ada, tapi vinil ialah sebagian bahan yang dijual di pasar.

4. Full Wrapping, Stripping atau Sebagian?

Pilihan pertama ialah cutting stiker. Tipe gambar kendaraan ini umumnya memakai potongan vinyl seperti Seri 2100 atau Seri 5000 pada Arlon. Pola cutting stiker tidak diciptakan oleh pabrik, bahan berupa gulungan warna solid.

Sementara ada juga konsumen yang hanya menginginkan wrapping atap mobil, bodinya tidak. 

Kalau dibungkus full pasti biayanya lebih besar dan waktu pengerjaannya lebih lama. Sementara yang hanya menginginkan stripping bisa lebih cepat diselesaikan.

5. Apakah Memerlukan Laminasi?

Jika Anda menggunakan stiker printing, maka jawabannya iya. Sebab laminasi yang berwarna bening akan memberikan efek hasil cetakan lebih mengkilap serta menahan sinar matahari tidak terlalu cepat merusak warna tinta.

6. Pemakaian Permanen atau Sementara?

Stiker full body mobil yang permanen misalnya untuk branding usaha Anda. Bodi mobil dibungkus total, kecuali kaca depan. Sementara jika untuk pemakaian kampanye atau Pilkada hanya dipakai sementara waktu.

Arlon membagi nya menjadi tiga yaitu sampai tiga tahun, tiga setengah tahun sampai lima tahun dan ketiga tujuh hingga 10 tahun.

Dengan perbedaan masa ketahanan bahan stiker tersebut tentu akan berbeda pula biayanya. Arlon sudah memproduksi beragam bahan stiker untuk pemekaian jangka pendek, menengah dan panjang.

Untuk mendapatkan stiker wrapping mobil yang bagus, tidak ada salahnya Anda banyak memberikan pertanyaan kepada para tukang stiker. Hal ini penting dilakukan agar hasil yang Anda dapatkan maksimal.

Sementara bahan wrapping mobil terbaik sebenarnya ada banyak merek. Salah satunya Arlon, di samping merek lain seperti Mactac, Oracal, 3M, Kiwalite, Avery Dennison dan sebagainya. 

Jika Anda di Provinsi Kepri, serahkan urusan wrapping mobil dan motor, papan nama dan sebagainya ke Bintan Wrapping Stiker Variasi. ***

0 Response to "Pertanyaan Teratas Seputar Stiker Wrapping Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel