Skip to main content

Posts

Showing posts from January 19, 2020

Merindukan Kontes Sekelas Jogja Truck Festival (JTF) 2018

cuttingstickerupdate - Jogja Truck Fetival (JTF) 2018 seakan ledakan yang dinantikan pengusaha karoseri, pengusaha ekspedisi, penggemar truk, pelaku variasi truk dan tukang sticker. Kok ada tukang stickernya?

Sebab, Jogja Truck Festival 2018 yang diselenggarakan 8 - 9 September 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta ini salah satunya mengadakan kompetisi Kategori Truck Theme Cutting Sticker Art. Nah, pasti banggalah bisa menampiknja karyanya di hadapan begitu banyak peserta dan pengunjung.

Saya lansir dari laman resmi Jogja Truck Festival (JTF) 2018, beberapa komunitas truk yang mendukung kegiatan ini serta dengan senang hati menjadi media publikasi cukup banyak. Seperti tertera di bawah ini.
Kontes Truk Cakep Indonesia ( KTCI ), 176.711 orang anggota.Truck Mania Jogja ( TMJ ), 11.974 orang anggota.Malang Raya Truck Lover ( MRTL ), 28.307 orang anggota.Canter Mania Indonesia Community ( CMIC ), 17.432 orang anggota.Plad Ad Truck Lovers ( PATL ) 4.639 orang anggota.Lampung Truck Communit…

Panduan Membeli Masking Tape Terbaru

cuttingstickerupdate - Memilih masking tape cutting sticker bagi para mastah perkeletan tentu bisa dilakukan sambil terpejam hehe. Sangking ahlinya dan entah sudah berapa puluh rol dihabiskan selama ini.

Tetapi memilih masking tape cutting sticker bagi pemula membutuhkan panduan. Setidaknya tidak terjebak pada harga yang murah namun kualitasnya murahan, apalagi sampai digetok harga tinggi namun dipakai nggak enak sama sekali.

Karena hal itu lantas berikutnya menggunakan selotip lebar sebagai masking tape. Untuk mengurangi kekuatan perekatnya ditempel di atas kaca etalase beberapa kali agar tak terlalu kuat lemnya. Setelah itu baru digunakan untuk melapisi sticker cutting yang akan dipakai.

Kok tahu sih Mas Noeng? Hehehe, saya dulu kerap melakukannya ketika masking tape kehabisan Mas Bro. Jangan ditiru ah, mending beli, siapkan stok agar tak kehabisan.

[Baca JugaSticker Kaca Belakang Mobil Keren]

Ini khusus bagi pemula, yang baru terjun ke dunia cutting sticker, berikut ini beberapa …

Sticker Kaca Belakang Mobil Keren

cuttingstickerupdate - Hai sobat sticker di mana saja kalian berada, pasti kalian tak asing dengan pemilik mobil yang menyukai tempelan di kendaraannya. Selain beberapa bagian, sticker kaca belakang mobil kerap dijadikan pilihan.

Seperti namanya, sticker kaca belakang mobil adalah stiker kaca mobil yang dipasang di bagian belakang. Kalau dipasang di tempat lain akan terkesan lucu bahkan kurang pas. Nah, salah satu yang menjadi incaran konsumen ialah sticker happy family.

[Baca Juga: Mau Pasang Sticker Mobil? Timbang Kelebihan dan Kekurangannya]

Sticker belakang mobil ini lazimnya ditempel di sudut bawah kaca mobil bagian belakang. Bisa di sebelah kanan bawah atau kiri bawah. Tergantung di mana konsumen menginginkannya. Sebelum menempelkannya ada baiknya sobat berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemilik kendaraan biar hasilnya memuaskan.

Pengertian Sticker Happy Family Sticker ini bentuknya sangat mudah dikenali karena wujudnya adalah pola manusia. Ada manusia dewasa laki-laki, perempu…

Mau Pasang Sticker Mobil? Timbang Kelebihan dan Kekurangannya

cuttingstickerupdate - Sticker atau stiker mobil bukan sesuatu yang baru di Indonesia. Itulah salah satu alasan mengapa di negeri ini banyak bermunculan toko sticker yang menyediakan jasa pemasangan sticker di tempat.

Sticker mobil atau kerap disebut stiker mobil variasi ialah teknik mengubah tampilan mobil agar lebih private, unik dan berbeda dari mobil sejenis lainnya.

Disebut membuat kendaraan lebih private karena tak jarang pemilik mobil yang meminta desain sticker yang dia banget. Misalnya pemiliknya juragan bakso daging marmut, dan dia minta didesainkan sticker yang menonjolkan usahanya.

Saat mobil tersebut berjalan, orang lain yang melihatnya akan langsung tahu dan berkata; Ooooh, mobil juragan bakso daging marmut rupanya.


Juga disebut membuat penampakan mobil lebih unik. Sobat pasti pernah melihat atau malah salah satu dari sobat yang membuatnya hehe. Ada mobil sedan dengan sticker kepala hiu muncul dari lautan. Lalu ada juga sticker mobil yang bentuknya tirai yang gelap, namu…

Sticker Oralite untuk Penanda Truk dan Trailer

cuttingstickerupdate - Selamat beraktivitas sobat sticker semua. Sebelumnya saya sudah mengupdate artikel mengenai Oralita, salah satu produk Orafol, Jerman yang dikhususkan untuk rambu-rambu. Kali ini yang akan saya update ialah produk Orafol lain yang dibuat khusus untuk truk atau trailer.

Sudah lazim diketahui masyarakat jika kendaraan besar seperti truk dan trailer wajib menempeli beberapa bagian badannya dengan sticker dengan daya pancar warna tinggi ketika malam. Gunanya kendaraan yang ada di depan atau belakangnya bisa melihat keberadaannya dengan jelas.


Saya percaya kadang sobat semua menempelkan bahan sticker reflektif seadanya untuk urusan ini, apalagi pemilik truk atau trailer juga nggak tahu aturan yang sudah ditetapkan pemerintah demi keselamatan di jalan raya.

[Baca Juga: Arlon, Bahan Sticker Bermutu dari Amerika]

Khusus untuk truk dan trailer, Orafol sudah memproduksi 5 jenis bahan sticker yakni ECE 104 Class C, ECE 104 Class D, ECE 104 Class E, ECE 70/70-01 dan Lainnya.

Arlon, Bahan Sticker Bermutu dari Amerika

cuttingstickerupdate - Sobat sticker di seluruh dunia, ada banyak merek bahan sticker di dunia ini. Namun harus diakui tak semuanya dipasarkan di Indonesia. Tentu ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus dilewati sehingga sebuah produk bahan sticker bisa masuk ke negeri ini.

Merek atau brand yang akan saya kupas di bawah ini merupakan produk bahan sticker bermutu tinggi buatan Amerika. Mungkin selama ini kita hanya tahu negeri Paman Sam ini memiliki 3M atau Avery Dennison, sementara Arlon jarang atau bahkan tak pernah didengar.



Saya juga belum mendapatkan informasi apakah ada distributor bahan ini di Indonesia. Karena biasanya saya mendapatkan kiriman sampel bahan beserta data teknisnya untuk dibuat artikel.

Padahal Arlon juga bisa disebut pionir untuk bahan-bahan terbaik. Perusahaan ini dimiliki FLEXcon Company Inc, berlokasi di kantor pusat utama 200 Boysenberry Ln, Placentia, CA 92870, United States (Amerika Serikat).

[Baca Juga Film for Traffic and Guidance Signs]

Cikal bakal Ar…

Film for Traffic and Guidance Signs

cuttingstickerupdate - Ini adalah tulisan bagian kedua tentang Oralite, reflektif buatan Orafol, Jerman. Sebelumnya pada tulian Oralite, Produk Orafol untuk Rambu-rambu (1) saya sudah jelaskan mengenai Traffic Sign Films, CE Certified yang terdiri dari 6 produk.



Pada bagian kedua ini saya akan jelaskan mengenai traffic sign materials selain Traffic Sign Films, CE Certified , yakni Films for traffic and guidance signs. Produk ini memiliki 11 pilihan yang bisa sobat pilih mana yang paling tepat.

[Baca Juga: Sticker Motor Keren dengan Laminasi Sandblast]

Ragam Films for Traffic and Guidance Signs 1. Oralite 5200 Economy GradeKode warna #010 PutihKode warna #020 KuningKode warna #035 OranyeKode warna #030 MerahKode warna #060 HijauKode warna #050 Biru 2. Oralite 5200RA Economy Grade Berikut kode warnanya:

Kode warna #010 PutihKode warna #020 KuningKode warna #035 OranyeKode warna #030 MerahKode warna #060 HijauKode warna #050 Biru 3. Oralite 5300 Commercial Grade Berikut kode warnanya:

Kode …