Skip to main content

Posts

Showing posts from January 12, 2020

Sticker Motor Keren dengan Laminasi Sandblast

cuttingstickerupdate - Beberapa hari tidak mengupdate artikel di blog pertama di Indonesia yang mengupas dunia sticker ini, kali ini saya ingin membahas soal sticker motor keren.

Pada pembahasan ini, saya tidak berpanjang lebar membuat tutorial membuat sticker motor keren. Melainkan lebih ke sedikit sentuhan namun hasil akhirnya adalah sticker yang kesannya lebih unik. Sentuhan itu ialah laminasi sandblast.

[Baca Juga: Bahan Sticker TeckWrap, Kelebihan dan Kekurangannya]

Kalau saya menyebut soal sandblast, pasti banyak sobat sticker yang tahu dan bahkan sering menginstalnya di berbagai media. Biasanya bidang datar, seperti kaca ruang Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau ruang lain yang membutuhkan pelindung namun tidak terasa mengganggu.



Nah, kali ini saya akan mengatakan jika sandblast pun bisa diaplikasikan untuk sticker printing atau sebut saja decal. Sebenarnya, ada pabrikan yang membuat bahan laminasi khusus untuk pelapis printing sticker.

Namun bagi sebagian pemilik sepeda motor, la…

Bahan Sticker TeckWrap, Kelebihan dan Kekurangannya

cuttingstickerupdate - TeckWrap merupakan bahan sticker yang belum lama hadir, namun pemasarannya yang lumayan bagus serta promosinya gencar melambungkan namanya. Termasuk di Indonesia.

Adalah Charles Heidenreich dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat yang pertama memiliki semangat dan visi untuk melahirkan Teckwrap. Kala itu tahun 2012. Coba sobat ingat, pada tahun itu di Indonesia sudah beberapa merek bahan sticker yang lebih dahulu masuk dan beredar.

Tim yang direkrut harus bekerja keras untuk menciptakan vinyl yang bermutu tinggi, yang tahan menghadapi cuaca di luar. Sementara lebih jauh dari itu, TeckWrap berharap produknya bisa dibeli olah para pelaku usaha sticker.



Sebagai bahan pembungkus kendaraan, TeckWrap mengklaim produknya memiliki daya tahan rata-rata tiga tahun. Hal itu bisa dicapai berdasarkan kondisi normal.

Namun ada faktor yang dapat mengesampingkannya itu. Diantaranya iklim dan kebiasaan pengemudi kendaraannya sendiri.

Untuk perlahan-lahan menguasai pasar bahan …

Berikut Ini Bahan untuk Membuat Stiker Cutting

cuttingstickerupdate - Bahan untuk membuat stiker cutting ada beberapa, namun pada dasarnya terdiri dari bahan stiker, pengopek dan masking tape. Berikut ini akan saya paparkan dengan ulasan yang sederhana sehingga sobat yang baru pertama atau baru mau membuka usaha cutting sticker bisa memahaminya.

Sebelunya saya akan membatasi artikel ini hanya pada material atau bahan untuk membuat stiker cutting selain mesin cuttingnya. Karena mesin cutting sudah saya bahan tersendiri pada menu Plotter di blog ini.



Nah sobat, apa yang akan saya uraikan di bawah ini bisa dibeli di Indonesia. Bila sobat kesulitan menemukan tokonya, saya sudah menyusun daftarnya yang saya posting di menu Pelapak. Silakan buka dan carilah mana yang terdekat dengan tempat tinggal atau toko sobat stiker semua.

Kalau ada toko bahan stiker yang belum ada di daftar saya dan sobat mengetahuinya silakan mengirimkan email ke saya biar saya tambahkan. Intinya saling bantu sobat.

Bahan Stiker Cutting
1. Bahan stiker Vinyl
Merup…

Merawat Mesin Cutting Murah Agar Tak Cepat Rusak

cuttingstickerupdate - Merawat mesin cutting sebenarnya tidak tergantung pada harganya yang mahal atau murah. Sebab sebuah produk elektronika pasti memiliki usia pemakaian. Namun acapkali sobat beranggapan bahwa mesin cutting yang harganya mahal selalu awet.

Padahal tidak demikian adanya. Semuanya tergantung perawatawan. Jika yang mahal saja bisa cepat rusak, apalagi yang murah. Karena pada intinya setiap membuka usaha termasuk cutting sticker, sobat pasti menimbang modal yang dikeluarkan.



Jika dengan modal tak terlalu mahal bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, tak ada salahnya memilih membeli mesin cutting murah. Murah di sini menurut saya adalah produk mesin cutting buatan China. Karena berdasarkan pertanyaan yang dikirimkan ke email saya, rata-rata yang menanyakan cara merawat mesin cutting murah mereka menyebutkan mereknya.

Diantaranya Redsail, PCut, Jinka, Rhinotec, Innograph, Teneth dan merek lain yang harganya di bawah Rp10 jutaan.

Oke sobat, silakan disimak hal-hal berik…