Skip to main content

Posts

Showing posts from September 3, 2017

Bahan Sticker Best Segera Dipasarkan di Indonesia

cuttingstickerupdate - Persaingan merekbahan sticker jenis reflective di Indonesia akan semakin semarak. Jika tidak ada halangan, pertengahan bulan September 2018 akan masuk ke pasar Indonesia satu merek baru yaitu Best.

Seperti apa nanti produk tersebut, harus sabar menunggu. Saat ini kontainer pengangkut bahan stiker merek Best sedang dalam perjalanan.

Dari rilis yang disampaikan oleh distributor Best, bahan sticker ini akan hadir dengan sejumlah warna. Warna warna utama seperti Putih, Merah, Hitam, Kuning, Biru, Oranye dipastikan sudah bisa dibeli.

Begitu mulai start dipasarkan di Indonesia. tentu saja warna pendukung lain juga ada untuk memenuhi kebutuhan para pemain stiker cutting di Indonesia.
Pengambilan kata Best sebagai merek bahan sticker reflective ini, pihak distributor pasti tak akan sembarangan mengingat sebelum merek ini masuk sudah ada banyak merek beredar dan lebih dahulu digunakan oleh para pemain cutting sticker.

Jika ingin masuk ke ceruk bahan sticker reflective, p…

Bahan China vs Bahan Eropa

cuttingstickerupdate - Kalau head to head bahan stiker buatan China dan Eropa atau Amerika, sudah pasti kualitas bahan China masih di bawah.

Namun demikian bukan berarti bahan stiker China tak bisa digunakan. Bahkan akan sangat membantu jika Anda memiliki pelanggan atau kustomer yang memiliki anggaran pas pasan.

Jadi dalam hal ini Bahan China vs Bahan Eropa akan kubahas dari sudut pandang prinsip ekonomi.

Bahan non China, sebut saja Oracal, Teckwrap, Arlon, Avery, 3M, Kiwalite, Maccal memiliki harga yang lebih mahal karena memang dibuat untuk bisa bertahan bertahun tahun serta sifat bahan yang memudahkan untuk pemasangan, khususnya urusan wrapping atau lettering seperti membuat papan nama kantor dan sejenisnya.

Sebenarnya ada caranya tetap bisa memanfaatkan bahan stiker China untuk melakukan full body wrapping baik sepeda motor atau mobil. Sebagai contoh aku sebutkan salah satu merek bahan stiker China yang kualitasnya di atas rata rata kompetitor di kelasnya, yaitu Seicho.

Oleh CV Is…