Skip to main content

Posts

Showing posts from April 30, 2017

Mudahnya Contour Cut dengan Jinka Pro

cuttingstickerupdate - Artikel saya sebelumnya ialah fitur baru dari Jinka Pro yang diberi nama Corel Connector. Nah, kali ini saya akan membahas dan mengulas satu fitur lagi yang kini dibenamkan ke dalam mesin cutting sticker Jinka Pro. Ialah fitur contour cut.

Bagi yang masih asing dengan istilah ini, contour cut ialah proses memotong bahan sticker mengikuti pola desain sticker.

Lebih detil bisa saya jelaskan sebagai kemampuan mesin cutting sticker untuk memotong gambar yang sudah dicetak dengan registration mark (tanda atau titik sensor) kemudian dideteksi oleh sensor infra red yang sudah ada di mesin cutting.

Cara kerja contour cut bisa dibilang sederhana dan mudah, semua gambar atau desain yang dicetak bisa dipotong dengan mudah.

Untuk proses cetak gambar, Anda harus menggunakan printer terpisah karena Jinka Pro adalah mesin cutting bukan mesin cutting yang dilengkapi print and cut.

Contour cut biasanya dikenal untuk pembuatan sticker printing. Jika Anda mendapatkan pesanan stic…

Jinka Pro Sudah Dilengkapi Corel Connector

cuttingstickerupdate - Baru seminggu lalu, ada teman pemain stiker yang sebelumnya membuka usahanya di Papua tetapi belakangan pindah ke kampung halamannya di sebuah kota kabupaten di Jawa Tengah, karena harus mempertimbangkan kondisi orangtuanya. Bukan soal siapa teman saya ini yang akan saya bahas di sini.

Teman saya ini baru saja membeli mesin cutting merek Jinka, terus diinstal ternyata tak bisa potong langsung dari CorelDraw. Masih saja membutuhkan software bawaan mesin yaitu Artcut.Sebenarnya, bagi yang sudah mahir memainkan mesin cutting China, Artcut juga sudah familiar.

Persoalannya teman saya ini memang hanya bisa mendesain lewat Corel, maunya begitu ada mesin cutting langsung potong dari aplikasi grafis populer ini. Karena penasaran, ia mengunduh program yang dikabarkan bisa membantunya memotong langsung dari Corel. Ternyata, saat ia menelepon terakhir kali, tetap tak bisa.



Jika persoalannya hanyalah Jinka yang tak bisa potong langsung dari Corel, Juragan jangan bingung. Ki…

Nikkalite, Reflektif Kelas Premium

cuttingstickerupdate - Nikkalite, jika Anda belum tahu lebih jauh mengenai nama ini, menurut saya wajar karena bahan stiker ini jarang dipakai. Bukan lantaran kualitasnya jelek, melainkan memang jarang yang tahu. Padahal dari sisi kualitas,

Nikkalite bisa diketegorikan reflektif premium. Oh, ya, Nikkalite adalah produk yang ditelorkan oleh Nippon Carbide Industries, USA.

Tentu saja yang membedakan bahan stiker ini jika dibandingkan merek lain, apalagi buatan Tiongkok seperti Seicholite, Prolite, Ablaz, Xlite, Goodlite, Goldenlite, Decolite, adalah daya tahan serta bahan baku yang digunakan.

Soal kekuatan nyala atau pendarnya, juga lebih lama dan lebih terang dibandingkan produk yang tersebut saya sebutkan. Ada rupa ada harga, pepatah itu agaknya memang haryus disematkan oleh Nikkalite.

Kalau Anda hanya mengerjakan stiker untuk papan nama pos ronda di kampung, mungkin menggunakan reflektif buatan Tiongkok sudah cukup. Namun jika konsumen Anda adalah instansi ternama atau BUMN, sebutkan…