Skip to main content

Posts

Showing posts from January 8, 2017

Liyu, Mesn Cutting Tiongkok Kualitas Jepang

cuttingstickerupdate - Saya jamin tak banyak yang tahu merek ini, Liyu. Padahal inlah mesin cutting Tiongkok yang kemampuan dan daya tahannya luar biasa. Ia mampu memotong huruf 5 milimeter sempurna, akurasinya juga hebat.

Karena promosinya yang saya rasa kurang, Liyu tak banyak dikenal. Kalah dengan merek lain seperti Jinka, Redsail, Teneth, Innograph, Rhnotec dan sebagainya yang juga datang dari Tiongkok.

Dbandingkan dengan merek lain yang saya sebutn di atas, harga Liyu seri TC memang lebih mahal sekitar 4 jutaan, namun kemampuannya membuat pemilknya lega. Bandel? Sudah pasti. Komponennya juga dengan mudah dipesan di distrbutornya jika ada kerusakan.

Nah, lebar area potong Liyu TC yang sekarang beredar di Indonesia adalah 80 centmeter dan 120 centimeter. Lazimnya mesin cutting memiliki area potong 60 centimeter lalu 120 centimeter.



Liyu juga dilengkapi software asli bernama Flexi Sign yang memudahkan melakukan pemotongan contour atau istilahnya print and cut. Stiker printing diceta…

Hore Mesin Cutting Cameo 3 Bisa Potong dari Corel

cuttingstickerupdate - Mesin cutting merek Cameo sudah menjadi incaran para tukang stiker, khususnya yang memproduksi stiker cutting untuk ukuran yang tidak terlalu lebar. Maklum, lebar bahan yang bisa dipotong hanya 30 centimeter.

Sayang, sejak dikeluarkan Cameo tak memiliki plug in yang langsung bisa potong lewat aplikasi grafis populer, corelDraw.

Namun kini yang masih menunggu upgrade teknologi dari Cameo 3 bisa bahagia, lantaran pabrikannya melangkapinya dengan plug in connector.

Sudah Satu Paket

Gunanya, Anda tinggal desain stiker di komputer pada layar corelDraw, lalu berikan perintah lewat plug in connector tadi dan sya lala jarum mesin cutting Cameo 3 pun akan bergerak memotong bahan stiker mengikuti outline desain.

Jika dibandingkan harganya, Cameo 3 tanpa dan plus connector tak jauh bedanya, saran saya lebih baik beli saja Cameo 3 paket lengkap, maksudnya sudah dilengkapi plug in connector.

Soal ketangguhan Cameo bisa disamakan dengan pendahulunya, Craftrobo yang hanya mamp…