Skip to main content

Posts

Showing posts from April 17, 2016

Katalog Cutting Sticker Terlengkap

cuttingstickerupdate - Sudah berapa lama Anda menekuni bisnis cutting sticker? Sudah berapa lama Anda juga menekuni bidang wrapping atau branding kendaraan? Pertanyaan selanjutnya, sudah berapa album yang Anda miliki untuk menyimpan foto koleksi karya Anda?

Saya yakin dari begitu banyak tukang sticker di negeri ini, hanya beberapa yang rajin menyimpan karyanya ke dalam sebuah katalog.

Sebenarnya seberapa pentingkah katalog itu? Menurut saya sangat penting. Sama seperti tukang teralis, pelukis yang mangkal di halaman depan dan belakang Plaza Blok M Jakarta itu, tukang airbrush, yang semuanya memiliki katalog, seharusnya tukang sticker juga melakukan hal serupa.



Padahal untuk membuat katalog desain atau karya, tidak membutuhkan biaya yang besar. Hanya membeli buku album kosong di toko buku. Jika yang ada buku untuk album perkawinan, ganti saja judul depannya hehe. Tukang sticker bisa lah untuk mengakalinya.

Atau jika kesulitan mencari album kosong, pakai saja buku besar biasa. Lalu guna…

Panduan Bahan untuk Pedagang Sticker Pemula

cuttingstickerupdate - Pemain sticker lama atau sudah melintang di jagat perstikeran pasti sudah tahu bahan bahan apa yang banyak dicari pelanggan. Namun, saya kerap sekali mendapatkan pertanyaan melalui weblog saya di http://metrosticker.wordpress.com dari orang orang yang ingin berjualan sticker.

Untuk itu saya akan memberikan gambaran. Postingan ini sekaligus menjawab pertanyaan pertanyaan yang isinya hampir sama.

Saya asumsikan Anda adalah orang yang awam dengan bahan sticker. Dan Anda ingin membuka usaha sticker ini dengan modal yang terbatas. Artinya Anda harus benar benar bisa menghemat anggaran agar barang yang dibeli bisa diputar dengan cepat. Saya mengesampingkan pembahasan tentang sticker cutting.



Secara singkat, jika Anda berjualan sticker kakilima atau kios kecil, koleksi sticker cutting harus ada. Pilihlah desain desain yang lagi ngetrend, seperti desain otomotif atau sticker sticker lucu yang tak cepat ketinggalan zaman. Silakan ke toko grosir cutting sticker dan tanyal…

Jangan Paksakan Kemampuan Mesin Cutting Anda

cuttingstickerupdate - Sebagai pelaku usaha cutting sticker, penghasilan diperoleh dari order yang masuk. Senang rasanya bisa menghasilkan karya dan digunakan atau bermanfaat bagi seseorang.

Sebagai pemilik usaha dan segala perelatan yang digunakan, Anda pasti menyayangi mesin cutting sebagai modal yang harus dijaga dan dirawat. Karena jika rusak, tempat servis mesin cutting jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari di negeri ini.

Mendapatkan order dalam jumlah besar tentu sangat menyenangkan hati. Jangankan banyak, beberapa lembar saja sudah sepatutnya disyukuri. Semakin disyukuri semakin ditambah rezekinya oleh Tuhan, begitu orang orang bijak memberikan nasihatnya.



Namun yang harus diingat, setiap mesin cutting memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Dan Anda sebagai sang empunya harus paham benar dengan kondisi itu. Jangan hanya karena ingin melayani konsumen sebanyak banyaknya Anda melupakan satu hal penting: kualitas.

Mesin cutting dengan merek terkenal tentu memiliki kem…

Hal Hal yang Mempengaruhi Hasil Cutting Sticker

cuttingstickerupdate - Saat Anda memutuskan untuk menekuni usaha cutting sticker sebenarnya bukan hanya persoalan modal yang harus dipikirkan.

Cutting sticker adalah sebuah pekerjaan yang melibatkan beberapa alat untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Apalagi jika Anda ingin melebarkan sayap bukan hanya membuat cutting sticker untuk pangsa pasar lingkungan Anda, melainkan lebih jauh lagi. Sebagai pemasok grosir untuk para pedagang kakilima misalnya.

Hasil cutting sticker yang bagus pasti membuat konsumen merasa senang. Namun sebaliknya, jika pesanan srticker cutting yang sobat buat tidak membuatnya puas, ia tak akan datang lagi. Apalagi mempromosikan usaha milik sobat.
Baca Hal-hal Berikut Memang, ada beberapa alat di bawah ini yang tidak sama persis seperti yang saya uraikan, namun paling tidak ada punya penggantinya. Beda bentuk atau mereknya namun fungsinya sama.
Pisau Cutter Untuk memotong bahan sticker hingga hasil akhir memotong sticker jadi untuk ditata sesuai kategorinya dibut…

Tips Usaha, Perbaiki Komunikasi dan Pahami Karyawan

cuttingstickerupdate - Sepertinya tak ada usaha yang tak ada pesaingnya. Termasuk usaha sticker. Menurut saya itu adalah kondidi yang wajar. Apalagi jika Anda mengawali usaha sticker di sebuah kota, dalam waktu singkat usaha tersebut besar.

Orang lain yang melihat pasti ada yang ingin mengikuti jejak Anda. Anda tak bisa menahan hasrat mereka. Apalagi mereka memiliki modal dan tempat. Apa yang harus Anda lakukan?



Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri agar mampu bertahan. Demikian juga dengan Anda seharusnya. Kompetitor bukanlah pertanda usaha sticker akan mati.

Jika kita berpikir positif, ada sisi baiknya usaha kita menghadapi persaingan. Justru bagi orang orang yang suka tantangan, persiangan akan menjadi salah satu alasan agar tetap bisa lebih unggul.

Menimbang Solusi Cara mana yang Anda tempuh? Datang ke paranormal atau dukun atau penasihat spiritual? Jika itu memang pilihan Anda dan mengabaikan norma norma yang ada, khususnya norma agama, ya saya tak bisa melarang.

Atau Anda …

Heat Gun Murah untuk Pasang Sticker

cuttingstickerupdate - Banyak penjual sticker tepi jalan yang masih setia dengan korek gas untuk memasang bahan sticker pada bodi kendaraan, kebanyakan sepeda motor. Mungkin cukup beralasan mereka menggunakan alat pemanas sederhana ini karena tempat berjualannya yang ada di tepi tepi jalan. Sebenarnya, adakah alat pemanas khusus untuk memasang sticker? Jawabnya ada yaitu hotgun atau heatgun.

Sekarang banyak dijual merek heatgun dan kita dengan mudah bisa menemukannya. Di toko toko perkakas atau beberapa bengkel juga menyediakannya. Lantas, apakah merek heatgun yang banyak diminati pebisnis sticker?

Heatgun Sellery
Dari hasil tanya ke banyak teman tukang sticker, merek Sellery banyak dicari. Bukan hanya pelaku bisnis sticker kecil, yang memiliki usaha sudah berkembang pun melengkapi alat kerjanya dengan sellery.

Sebenarnya nih, Sellery itu gunanya bukan hanya untuk membantu memasang atau melepas sticker. Oleh pabrikannya, Heattgun Sellery diproduksi untuk mempercepat pengeringan tinta …

Cara Memasang Sticker Siluet di Pigura

cuttingstickerupdate - Saya asumsikan di sini bahwa sobat semua sudah mengetahui apa itu sticker siluet. Jika belum silakan buka lagi postingan saya mengenai apa itu sticker siluet. Dengan demikian apa yang akan saya sampaikan di bawah ini lebih mudah dipahami.

Artikel ini juga selalu saya bagikan kepada konsumen atau pelanggan stcker siluet saya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kebanyakan atau saya katakan 80 persen pemesan sticker siluet saya adalah pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Mereka memesan sticker cutting berupa wajah mereka dalam satu bingkai. Karena rata-rata atau hampir semuanya memang bukan tukang sticker (kalau tukang sticker yang mau menikah mungkin buat sendiri sticker siluetnya hehe), maka masih perlu saya pandu untuk memasang sticker pesanan mereka ke pigura yang sudah disiapkan.



Jadi, ini juga saya sampaikan kepada sobat senusantara yang ingin pesan sticker siluet kepada saya. Saya hanya membuat sticker siluetnya berupa sticker cutting waj…

Cutting Sticker untuk Siluet Wajah

cuttingstickerupdate - Cutting sticker adalah sarana untuk mewujudkan berbagai ide. Bukan hanya untuk membuat sticker yang dijual pada umumnya, untuk menghias mug dan sebagainya.

Bahkan seni cutting sticker juga bisa digunakan sebagai pengganti kuas dan cat untuk melukis. Bedanya, lukisan dengan cutting sticker tak bisa sedetil lukisan dengan media lainnya seperti cat minyak, cat air, crayon, pastel, kapur warna dan sejenisnya.

Namun demikian, dengan sentuhan unik yang hanya bisa dilakukan dengan mesin cutting akan lahir karya seni yang tak kalah menariknya. Apakah itu? Saya menamakannya siluet wajah. Seperti namanya, siluet adalah karya seni rupa yang hanya menggunakan warna minim untuk merefleksikan bentuk utuh.

Hanya Warna Hitam

Kalau saya hanya menggunakan warna hitam untuk memproduksi siluet wajah. Dan sampai saat ini, pelanggan saya tak hanya dari dalam kota, melainkan sudah merambah berbagai provinsi di Indonesia.

Warna hitam adalah warna yang paling bagus untuk memunculkan kes…

Pertolongan Pertama Ketika Tuas Penjepit Bahan Sticker Patah

cuttingstickerupdate - Manusia diberi akal untuk bisa mengatasi masalah yang muncul pada mesin cutting sticker hehe. Itu spesifiknya, jika dibuat umum, manusia diberi akal untuk bisa mengatasi berbagai persoalan dalam kehidupan.

Kalimat pertama saya tujukan khusus bagi Anda yang menekuni bisnis cutting sticker. Dan persoalan yang akan saya posting kali ini mengenai mengatasi tuas penjepit roda mesin cutting. Do It Yourself (DIY) bro....

Kecelakaan bisa muncul kapan saja. Keteledoran kecil bisa menimbulkan tersendatnya proses produksi sebuah usaha. Pada sebuah mesin cutting sticker misalnya, bukan hanya tumpulnya pisau penyebab tersendatnya produksi. Patahnya tuas penjepit roda mesin cutting sama artinya dengan tak bisa dijepitnya bahan sticker ke mesin cutting sehingga tak ada yang bisa dilakukan untuk membuat sticker.



Saya tidak akan membahas secara panjang lebar penyebab patahnya tuas penjepit roda mesin cutting. Salah satunya mungkin Anda membersihkannya dengan bensin (ini pengalam…

Mesin Cutting Rusak Gara Gara Bensin

cuttingstickerupdate - Merawat mesin cutting sticker tentu bukan hanya membersihkan layar kontrolnya, membersihkan bagian luar kabel kabelnya. Menjaga alat ini sama saja dengan menjaga investasi Anda.

Bila peralatan awet, bisa mengalihkan hasil kerja untuk membeli sesuatu yang berguna, tidak melulu untuk memperbaiki mesin cutting yang rusak atau bahkan harus membeli yang baru. Namun pengalaman saya berikut ini semoga bisa menjadi pengingat bagi Anda.

Sekitar enam bulan lalu, saya membersihkan salah satu dari tiga mesin cutting yang saya gunakan untuk proses produksi. Namanya juga pengusaha kecil kelas UKM, merawat peralatan bagi saya sangat penting.

Seperti biasa, mungkin juga seperti Anda, pertama adalah menggunakan kuas cat tembok yang bulu bulunya halus. Bagian bagian yang tak terjangkau oleh kain lap saya bersihkan dengan kuas tadi.

Biasanya, saya tidak serajin pagi itu. Ketika semuanya sudah saya bersihkan, saya melihat tuas roda penjepit bahan sticker yang ada di bagian belakang…