Jual File Vector untuk Cutting Sticker

cuttingstickerupdate - Apalah artinya menggeluti dunia cutting sticker jika malas membuat desain vectornya? Padahal tema dan desain baru untuk cutting sticker selalu dinamis. Terus tumbuh berkembang seiring perkembangan zaman. Anda bisa melirik kebutuhan file vector sebagai tambahan penghasilan.

Memang banyak pelaku usaha cutting sticker, tetapi tak sedikit pula yang tergolong malas untuk mengerjakan file file vector. Padahal keinginan pelanggan berbeda beda. Ada yang bisa sabar menunggu dan memberikan kesempatan kepada Anda untuk menyelesaikan desain Anda.

jual file vector


Tetapi pasti ada yang sifatnya tak sabaran, selalu menginginkan pesanannya cepat jadi. Sebenarnya yang diminta bukanlah file vector yang aneh aneh, seperti logo instansi atau provinsi, kabupaten atau kota dan sebagainya.

Sama seperti Anda yang malas membuat file vector siap cutting, mereka yang hanya ingin mau enaknya menekuni bisnis cutting sticker biasanya mengambil jalan pintas. Membeli file vector yang banyak ditemukan di internet.

Timbang Untung Rugi

Pengalaman pribadi, meski saya bukanlah orang yang jago jago amat membuat desain file cutting sticker, tetapi sudah ada belasan pembaca blog yang ingin membeli koleksi file vector saya. Hanya saja, saya memang tak berniat menjualnya. Tetapi itu pilihan hidup, jika Anda ingin melakukannya saya rasa tak menjadi masalah.

Pikirkan terkebih untung ruginya jika menjual file vector untuk cutting sticker. Saya tidak membahasnya karena setiap tukang sticker berbeda. Kalau saya memilih untuk tidak menjual (selain file pelat nomor kendaraan) karena menghargai waktu yang saya habiskan selama ini untuk membuatnya.

File kita pasti terus bertambah karena selalu update brand brand ternama, sebagai contoh yang berkaitan dengan peristiwa akbar. Formula 1 atau MotoGP bisa menjadi inspirasi Anda. Kalau berpikir menjual file vector brand ternama khawatir dikenai sanksi, ya buat saja desain file vector hasil kreasiAnda sendiri.

Toh banyak juga penggemar cutting sticker dengan desain yang memang tidak menjiplak dari internet. Bisa kata kata lucu, bisa gambar gambar lucu, simbol simbol lucu dan semacamnya.

Mengapa Vector?

Mengapa harus file vector? File atau desain vector memiliki kelebihan dibandingkan desain bitmap, karena Anda bisa mengubah bentuk, ukuran dan warna serta parameter lain tanpa menurunkan kualitas hasil cuttingnya.

Dengan pemahaman tentang file vector tersebut, Ada bisa menyusun koleksi file vector untuk cutting sticker dalam ukuran kecil pada selembar halaman kerja di software vector seperti Freehand, Adobe Illustrator atau CorelDraw.

Dengan meminimalkan ukuran file vector Anda bisa dengan cepat mengirimkan filenya kepada pembeli melalui email. Tak masalah, meski file vectornya dikecilkan ukurannya, saat hendak dipakai tinggal sesuaikan saja ukurannya sesuai keinginan konsumen. Tinggal cutting, selesai.

Convert Font

Ada baiknya jika Anda membuat desain file vector menggunakan huruf atau font, kirimkan juga nanti jenis fontnya kepada pembeli melalui email. Jika tidak, matikan saja dengan cara diconvert (ctrl+Q) di lembar kerja CorelDraw.

Biar font tidak berubah begitu di buka oleh pembeli file vector Anda hanya karena yang bersangkutan tidak menginstal font yang Anda gunakan dalam desain file vector di komputernya. Anda juga tak harus menguraikan satu per satu warna pada sesain file vector Anda. Biarkan saja pembeli yang nanti memisahkannya saat mau dicutting.

Selain pengiriman via email, Anda bisa juga membakar koleksi file vector anda ke dalam kepingan DVD. Kirim menggunakan jasa kurir. Pembeli sudah pasti harus mengirimkan harga file vector Anda plus ongkos kirimnya.

Baca Juga:

Cutting Sticker Mobil Murah

Yuk Pasang Sticker List Velg Sendiri

Teknik Heat Gun, Biarkan Bahan Sticker Memuai Wajar

Mana yang akan dipilih, silakan komunikasikan terlebih dahulu dengan calon pembeli Anda. Soal harga, terserah Anda. Yang pasti, file vector yang tidak asal jiplak dari internet, tetapi hasil kreativitas Anda sendiri sebaiknya dihargai sebagai karya seni. So sesuaikanlah harganya sobat.

Semoga bermanfaat, salam cutting sticker.

0 Response to "Jual File Vector untuk Cutting Sticker"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel